Sabtu, 31 Juli 2010

TOGOG .

Kali ini saya tidak akan ngalor ngidul..
Saya mau langsung pokus ke pokok pembahasan.
Tidak seperti yang dulu dulu, yang suka kesana kemari sebelum pokok pembahasan.
Saya jamin,kali ini tidak.
Tentu saja selain memakan waktu, tentunya juga memakan biaya...
Sedangkan teman teman tau jika harga  cabe sekarang sedang  melambung tinggi di pasaran.
Bukan hanya cabe,bahkan telor,daging,sayuran,dan antek anteknya ikut ikutan melambung...
Entah apa penyebababnya,saya tidak punya wewenang untuk membahasanya lebih jauh..
Mungkin,jika teman teman bertanya siapa orang yang paling ganteng di negri ini..
Tanpa basa basi pula mungkin saya akan langsung menjawabnya...
Dan sayalah jawabanya..

Apa??? saya ngalor ngidul..
Aduuuh.. Maaf saya lupa.

Seperti yang pernah saya bilang manusia adalah ladangnya lupa,
Terlepas dari lupa beneran atau lupa lupa ingat ataupun pura pura lupa.. yang jelas intinya lupa..!

Oke..kali ini saya serius,saya akan langsung kepokok tulisan.
Tapi sebelumnya..

Saya akan memberitahu bahwa.yang akan saya tulis ini adalah sebuah tulisan berat,tidak cocok untuk dijadikan cemilan,tidak untuk main main,bahkan di anjurkan untuk dihindari dari jangkawan anak anak,
Ragu ragu sayapun menulisnya,mengingat begitu banyak unsur unsur sastra di dalamnya.

Tapi oke lah, kita buat itu seringan mungkin.

"TOGOG."begitulah ia di panggil.

Pada jaman dahulu kala, *Tidak pakai Yusuf, tidak juga pakai jengking, Cukup Kala saja.
Hidup seorang kesatria bernama TOGOG,konon  menurut gosip, TOGOG adalah seorang putra dewa khayangan yang di utus untuk turun ke marcapada (dunia manusia). karna telah kedapatan  memilki video cabulnya dengan beberapa artis khayangan yang pada saat itu sedang naik naik daunnya, karna perbuatanya itulah ia di turunkan kebumi,yang kemudian menidirikan sebuah band bernama "Mirip peterpan".

Begitu banyak persi mengenai crita si TOGOG ini,dan terlepas benar atau tidaknya cerita di atas, itu masih konon.

Sebenarnya, lebih di kenal, TOGOG adalah seorang tokoh pewayangan yang di ceritkan sebagai tokoh yang memilki karakter konyol,ia senantiasa ceplas ceplos dengan kesotoyan yang ia miliki,namun di balik kesotoyannya itu, ternyata tersimpan bait bait makna yang memang benar adanya.
Mungkin,kalau boleh saya gambarkan...
Aduuh,, Maaf,saya lupa,saya tidak pandai menggambar.

Sebenaranya.
Inti dari tulisan ini sih adalah,
Saya baru saja membaca sebuah buku berjudul "TOGOG MENGUGAT NEGRI MALING" satu satunya koleksi buku saya yang di tandatangani oleh penulisnya langsung.
Buku ini adalah karangan teman baru saya,yang bernama DJOKO B.(biar terlihat akrab,iya ngga Ohm?)

Ohm Djoko,teman baru saya itu, telah berhasil mengemas karakter TOGOG menjadi seorang rakyat biasa yang mencoba mengugat negri i*i,
Bahasa yang di gunakanyapun ringan,bahasa rakyat biasa yang yang terkadang ceplas ceplos.so tau dan ngawur.
Buku ini di kemas dalam sebuah percakapan TOGOG dan teman temannya,
Sekalipun terkdang ngawur,namun banyak pesan moral dari setiap percakapn TOGOG dan teman temanya itu.
Buku ini lebih dari sekedar bacaan  banyak kata kata kiasan dan sentilan yang bisa kita ambil di dalamnya.
Saya pun cengangas cengenges bahkan terharu di buatnya.
Dan sesekali miris melihat kenyataan negri ini,

Dan pada akhirnya,saya sampaikan sekian dan terima kasih.
Saya hanya ingin berbagi,
Bagi yang penasaran,Silahkan mencari.

Sekian dan terima kasih lagi.. hehehe

21 komentar:

Aby Umy mengatakan...

coba ah kali aja pertamax
kan aku belum pernah dapat pertamax di sini
hihi

Winny Widyawati mengatakan...

Wah, sungguh !!! benar-benar tulisan berat, sangat serius dan keren.
Tidak pantas dipake buat cemilan, apalagi cepuluh.
K.Alang memang hebat, bukunya juga hebat. Boleh pinjam ? hehe

kebookyut (DiVe) mengatakan...

hihihi.. blg ny gak ngalor ngidul, tp kok jd ngarol ngidul awalny?
hehe..
kalo dbali togog itu artinya patung, jd awalnya kebo kira ada patung mau gugat pemerintah, eh taunya tokoh wayang to.. ko bs dapet ttdny, a'?

inge / cyber dreamer mengatakan...

selamat...anda sdh buat saya bingung diawal posting hahaha

pak tani dan sang sapi mengatakan...

wah jadi penasaran sama bukunya...
boleh di pinjam kah lang?

Itik Bali mengatakan...

Togog itu imejnya endut dan aneh
tapi bukunya boleh juga
eh michi,. resensimu tentang buku bagus banget lho

Yolizz mengatakan...

walaahh... ini ada bukunya toohh... togog? namanya lucu :D

aishi lely mengatakan...

oalah togog tu referensi buku tho hehehe

Laksamana Embun mengatakan...

Jadi ini mksud judulnya....

Salam kenal ya mas, Thankjs atas refensi bukunya

The Michi mengatakan...

@Aby,adum maaf,pertamaxnya abis, tinggal premium.gimana?

@teh wini, Boleh boleh,kalo emang teteh mau..! tapi ada saratnya,

@veda, Ahh masa sih saya ngalor ngidul, kamu salah liat kali.. kan itu penulisnya teman baru saya, *saya tidak terlihat sombong kan.

@inge Maaf, ini bukan blognya mas selamet,jadi mungkin inge salah blog. hehe

@pak tani, ngga boleh pinjem,kalo buat lo.. beli sana. heheh

@iti goreng, intinya togog itu seprti iti gitu kan, Aneh..heheh wahh..masa sihh, itik telah membuat hatiku gem,etar,tersanjung dan terpukau oleh komentarnya.

@yolis, bukan lucu, tapi aneh.

@lely, oalah lely tuh orang toh..heheh

@LE,, sama sama

genial mengatakan...

keren nii resensinya :)

Aby Umy mengatakan...

mampir malam kang michi...

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan...

Wah, di khayangan lagi heboh2nya soal video juga ( kira2 ada video yg mirip2 keong racun ga ya? )

:)

om rame mengatakan...

makna tuLisannya berat tetapi cara penyampaiannya ringan, sangat enak dibaca.
seorang togog yang berubah, sangat cermat daLam menyampaikan sebuah kritisi.

rezKY p-RA-tama mengatakan...

aku gak paham beginian
tapi
berkunjung dengan senyuman...

John Terro mengatakan...

di deket rumahku yang bernama TOGOG itu malah jualan pangsit mie ayam :D

thya mengatakan...

oalah!! kirain TOGOG itu apa.
judul buku toh! haha..

salam kenal :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, tadi baru dari gramedia. telat deh..tau ada buku ini.

Manajemen Emosi : Tanda-tanda Orang Ingin Bunuh Diri mengatakan...

terima kasih sudah berkenan mampir di blog saya lagi...salam hanget dari manajemen emosi

Clara mengatakan...

judulnya lucu, togog. hehehe

sashimoboy mengatakan...

Togog, jadi inget Semar.
Kedua tokoh pernah bertarung, sepanjang siang, sepanjang malam. Dan tidak ada yang kalah.

Jika memang sekarang togog menggugat ?
apa yang digugat, apa nanti gak muncul lagi pesaingnya yang namanya, SuperSemar, emm atau SemarSuperya...?