Kamis, 29 April 2010

jangan menyerah

“Harapan adalah sarapan yang baik, Tetapi makan malam yang buruk.”
– Francis Bacon


Mencoba mentafsirkan kutipan yang di atas...
jadi maksudnya,gini,,

jangan makan malem malem,katanya,,nanti bisa gendut..

*kata seorang temen yang sekarang sudah ntah dimana orangnya..


Yuuup... sekedar intermezo saja,

sedikit mengundur ngundur waktu,tentang janji saya.

kali ini saya akan ngalor ngidul tentang sebuah harapan.


Pada jaman dahulu kala jusuf,ketika saya sedang lucu lucunya,saya pernah ditanya tentang cita cita dan harapan oleh ibu saya yang manis rupawan,cantik jelita,sederhana dan bersahaja,

“ Michi,, kalo udah gede mau jadi apa?” begitulah kurang lebihnya ibu bertanya

Dan dengan tegas nya saya menjawab waktu itu “satlia baja hitam” dengan meniru gayanya kitaro minami sewaktu berubah menjadi satlia baja hitam RX.

Sungguh tidak ada pikiran saya waktu itu untuk berpikir bagaimana dan dengan cara seperti apa saya bisa bertahan hidup ,atau dengan kata lain berpikir sebuah cita cita yang akan menjamin kelangsungan hidup saya, seprti PNS,dokter,insinyur,pilot,presiden pak Rt pak Rw,,atau apalah yang berkaitan dengan pekerjaan,

Yang ada waktu itu hanya tentang meberantas kebajikan,menolong sesama,dan melindungi bumi ini dari ganguan monster monster jahat.

Yaah,,,
Ibu saya yang mendengar jawaban saya waktu itu menyambutnya dengan antusias tentang cita cita saya yang ingin menjadi seorang satria baja hitam.

kepercayan diri untuk menjadi satia baja hitampun semakin kuat,semakin menggejolak ,dan semakin menyatu dalam diri,tak jarang mengelayut manja dan terus menggerogoti hati ini,,ohye

“Saya harus menjadi satia baja hitam”begitu kekehnya saya waktu itu

Swaktu di sekolah dasar dulu saya di kenal sebagai anak yang sok jagoan,sok menolong,dan suka ikut campur urusan orang lain,itu semua saya lakukan karna obsesi saya yang begitu besar ingin jadi seprti satria baja hitam.
Sekalipun tak jarang saya menangis gara gara di gebukin sama anak anak yang dianggap jagoan waktu SD dulu.

waktupun telah bergulir,

jamanpun telah berganti

Lima presiden telah aku lewati,


sayapun telah tumbuh dewasa,berubah menjadi sosok seorang remaja yang tampan rupawan,gagah perkasa, dan setia akan kawan.
Oohh,,yeee

Apakah saya menjadi seorang satria baja hitam??

Jawabanya tidak.

karana tidak ada sekolah dan perguruan tinggi yang menawarkan lulusannya menjadi seorang satria baja hitam.

itulah alasanya.
cukup kuat,dan masuk akal kan....???

tapi apakah saya meneyerah begitu saja,,

jawabnya, tentu tidak.

karna saya kini telah memiliki harapan yang lain,
saya telah memiliki cita cita yang lain

karna menyerah dan berubah adalah sebuah kata dan makna yang berbeda.

buat harapan yang baru setelah anda merasa tidak mampu untuk mencapainya.

jangan menyerah"kata d'masiv

intinya..

jangan biarkan hidup anda tanpa harapan.

biarkan harapan menginspirasikan anda,untuk bisa menjalani hidup yang lebih baik,
tapi jangan jadikan harapan hanya sekdar menjadi mimpi mimpi yang terbaik,

Butalah harapn menjadi sarapan yang terbaik,untuk tenaga saat kita bekerja yang terbaik..


semoga ada yang termotipasi,meski postingan model seperti ini sudah teramat amat sangat basi.


Wasalam

18 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

kalo aku pengen jadi powel lengges pink (nah loh?)
thx 4 share, suka quotenya...

Ratasoe mengatakan...

Artiker menarik sob, cita-cita harus sll ada, mesksi trkadang mustahil utk di capai. Tetapi dgn cita-cita kita mempunyai semangat utk tetap berjuang mencapainya..artikel memotivasi pembaca trims ya..

senja mengatakan...

benar,hiduplah dgn harapan yg besar dihatimu.
apa jadinya hidup tanpa harapan dan impian.....

Gema mengatakan...

mungkin kalo harapan jadi sarapan, dia bikin tenaga kita jadi kuat buat ngejar cita cita yah

tapi kalo jadi makan malem, karena bentar lagi tidur, bawaannya ke bawa mimpi dan malah bikin berkhayal ga jelas :)

Osi mengatakan...

Sejak awal aku mampir di sini dan baca posting2 di sini...1 hal yg ingin aku ungkapin...bahasa kamu konyol n lucu, terkadang aku yang baca di sini sambil senyam senyum baca artikel kamu...

Oh ya...Satria baja hitamnya koq gak nyambung dengan judul postingnya JANGAN MENYERAH...wekekekeke...
disitulah letak keunikan penyampaian tulisan kamu...belum baca az dah mulai geli mo ketawa :D

Semangat terus sob menulisnya, di tunggu keunikan lainnya...lumayanlah mampir di sini bisa meregangkan stresss dlm bekerja :)

siroel mengatakan...

jalan2 cari motifasi, eh, nemu di sini...

thx sob sharenya...

inuel mengatakan...

BELUBAHHHHHHHHHHHHHhhh hahahah... aku pengen jadi ben 10 aja ben tambah keren hakhakhak..

semuanya benar, jangan biarkan hidup anda tanpa harapan :D setujuh mas :P

Tour, Food, and Health mengatakan...

berubaaah...!!!! hidup satria baja hitam...
hehehe...jadi ingat masa lalu...

elok langita mengatakan...

berubaaaaaaaaaaaaaah!!!!

^___________^

iah, bener.. engga ada perguruan tinggi yang ngejanjiin lulusannya jadi satria baja hitam..

kalau ada, yang harus pertama kali masuk perguruan tinggi itu iah para koruptor (nyambung engga sih?? hahhaa)

^______^

happy blogging

Aishi Lely mengatakan...

aku suka ksatria baja hitam.. hbisnya pemainny ganteng... hehe

impian harapan adalah hal yg harus kita punya untuk tetep bersemangat menjalani hari ^^

makasii udah follow n komen.. aku follow juga.. ^_^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hahaha.satria baja hitam..keren juga tuh cita2nya. polos tapi jujur

pak tani dan sang sapi mengatakan...

setuju buat guru gua yang satu ini....
tapi ga setuju dengan kata" makan malem bisa bikin gemuk..lah buktinya gua sering makan malem" tapi ga pernah gemuk"?

The Michi mengatakan...

@osi' oh ya.. ahh terharu aku..
@inge' ayao kita brantas makelar kasus, bebaskan manohara,dan turunkan harga bir *loh
@ratasoe' indosiar,, memang untuk anda.
@gma' sampurna ijo ma, ngga ada lo ngga rame..
@senja' will you marry me?
@si roel' siboalang, bocaah petualang..
@elok' korban tvone..hehe
@Inuel' shttt.. Jng blng siapa siapa,kalau saya ini tampan.
@tour' dia skrg sudah mati
@lely' saya jg ganteng !
@crpnis' tapi tida sepolos miyabi kaan !
@sapi' khusus buat lo emang ngga pik,,soal'y klo lo gendut, kasian lo klo harus dorong sidukun.. Tuhan mang maha adil,

yudex mengatakan...

aku setuju ma OSI, bahasanya lucu.. keren.. aku suka! Satria baja hitamnya sekarang udah pensiun kali ya? soalnya Monsternya udah punah.

narti mengatakan...

harapan n cita-cita sama gak sih?
dgn adanya itu, hidup makin terarah untuk menggapai impiannya.

willyo Alsyah mengatakan...

Alhamdulillah Berkat Rahmat Allah SWT..

Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya Saya, Adik-adik serta kawan-kawan personel CS Band telah merampungkan Hit Single lagu CS Band yang berjudul Salahkah Aku, dengan ARANSEMEN YANG LEBIH BAIK DAN DENGAN MUSIK YANG LEBIH BERWARNA JIKA DIBANDINGKAN DENGAN ARANSEMEN AWAL....selamat mendengarkan..jgn lupa Unduh ya...

Call me Batz mengatakan...

Nice post.. yup..dengan memiliki harapan maka akan lebih semangat dalam menjalani hidup..salam kenal..aq follow blognya thx..

Anonim mengatakan...

http://cardiffmiller.com/pubs/buyvalium/#for-anxiety valium diazepam dogs - how long does valium 10mg last