Jumat, 07 Mei 2010

puisi cinta

ini tentang cinta,,,
bukan ,,,
bukan tentang kasih sayang..
tapi tentang kepalsuan,,

maksudnya?

dia lupa,,,,

maksudnya?

dia pura pura lupa..

maksudnya..??

hatinya busuk,,,

maksudnya??

sudah diam,,, saya sedang berpuisi,,, kpn selesanya jika kamu terus bertanya!!!

oke kamu duduk manis saja disitu.. jangan ganggu saya!!"

..

ini tentang masa lalu,,
bukan,,
ini bukan pelajaran sejarah..
tapi tentang detik detik waktu yang berlompatan
yang melaju..
yang dengan pesat menuju masa depan ,,

sudah sering sekekali ku diberi tahu,,

jangan usik mereka…" katanya

tapi tak tega hati ini melihatnya,,
tatapan sinis ini berulangkali menghampiri

setiap kata kata yang mengalir indah dibibirnya
mebuat semua lelaki itu terkagum mendengarnya

dari syair-syair indah yang pernah melesat di pikiranya
membuat lelaki ini juga memuji akan keindahanya..

Ia makhluk yang cinta tuhan" katanya

tapi maaf,,
bukan tuhan yang ia cari ridhonya..

tapi laki laki..
sosok sempurna yang bisa mengisi hatinya..

Aihh,,

maafkan aku tuhan..
jika di setiap doaku hanya ada harapan tentang dirinya,,
jika di setiap benaku juga hanya ada harapan tentang dirinya

harus kah,,, aku,dia,dan mereka beroda sepeti itu..

aihh
para ilalang itu akan terbahak bahak mendeganranya..
dan kodok kodok itupun sesekali akan mencibirmu

untuk dirinya yang selalu berpura pura bahagia,,,
untuk dirinya yang lupa siapa..
siapa yang melahirkanaya,,
siapa yang merawatanya,,
dan siapa yang melindunginya...

dan tentunya...
siapa tuhanya


,,?


yah,, ini memang tentang cinta
tapi bukan tentang kasih sayang,,

29 komentar:

Lily Kasim mengatakan...

interupsi...!!! saiah mau tanyah?
*gangguin orang yang lagi berpuisi*
hihihi...

elok langita mengatakan...

ada yang lagi falling in love tapi broken heart juga.. hehheee

^________^

pak tani dan sang sapi mengatakan...

kaya nya gua tau deh "the michi" ini puisi buat siapa????

kembali lo tampar gua sama kata-kata yang selalu ngebangkitin semangat gua.....

makasih teman.....

ini bukan tentang cinta atau bahkan kasih sayang....

jelas nya ini tentang permainan untuk cerita di kala kita senja nanti....

non inge mengatakan...

unik n menarik permainan katanya...
aku suka..

The Michi mengatakan...

TFAH@....hayaaaah,,kamu bandel juga rupanyaaa..
Elok@ aah ngga juga..
Pa tani@ Ssstttt...
Inget@.. Benarkah begtu bu guru..

yudex mengatakan...

tentang cinta,tapi bukan tentang kasih sayang? kenapa gak tulis aja "ini tentang napsu"? Hahahaha..

aku selalu suka tulisanmu, tapi perbaiki po'o ejaannya. banyak hurup yang lebih, banyak yang kurang juga tuh..

yudex mengatakan...

maap sudah mengkritik, xixixixii

The Michi mengatakan...

yudek@.. aku ada karna kamu adaa..by raja.
Trima kasih atas prhatinya cintaah,, itu tandanya.. Kamu sayang sama aku..!!'' aku butuh org2 sprti kamu..*hehe

Ratasoe mengatakan...

Keren euiy puisix ky dialog g2 hehe..

Rubiyant|Photo mengatakan...

siiep, setuju mang keren puisinya ...tapi siapa ya yang lupa itu ...?

Unknown mengatakan...

wah, wah..lagi bete ya?

Awan mengatakan...

***
ini tentang kepalsuan.

setuja sekali sama puisi loe..

kirain cuma candaan, karena awalnya ngajak ketawa...
eh, ujung2nya jadi serius..

hmmm... sipp..

Danil Edan mengatakan...

so sweet

Arum Suryaningtyas mengatakan...

untuk dirinya yang lupa siapa..
siapa yang melahirkanaya,,
siapa yang merawatanya,,
dan siapa yang melindunginya...
dan tentunya...
siapa tuhanya..

hilang ingatan ya...??? *dijitak michi*
hehehe... :P

link kamu udah aku pasang ya..

Qoirina Nur Kamastyaka mengatakan...

komentar dr "si bontot":
Kenapa ya... aku tu selalu ketinggalan kereta klo kasih komen ^.^
sama... ky mas Pak Tani (wekz panggilan yg ribet bin aneh.
Michi udah nampar 2 orang jadinya (Pak Tani dan Nina).
Anyway... ntah puisi atau apalah namanya, postinganmu kali ini, membuatku bertanya kembali, "Sebenarnya apa sich yg kurasa?" dan selalu kuingat salah satu puisi favoritku dari Antun Safiudin (smoga g salah nulis namanya)

Yang kupeluk erat-erat
kusangka adalah
cinta
ternyata
aku masih bertanya

Lalu... ada pertanyaan lagi buat PRnya Michi, apakah ikhlas = tidak mengingat dan mengenangnya, tidak merindunya? Pada yg angin yg tiba-tiba datang memberi bingkisan cerita masa lalu (kenangan), aku harus apa? memutilasi kepala? mengganti hati? :)

Unknown mengatakan...

puisinya beda bgt sob, keren..

Syifa Ahira mengatakan...

puisi yang unik banget..
salut dah..

Aryadevi mengatakan...

buta artinya

Unknown mengatakan...

met siang

Gema mengatakan...

ini dia kalo postingannya pas weekend, aku jadi telat komen hehheheheh

Boku no Blog mengatakan...

Wow indah sekali puisi cintanya
sukses selalu ya.

Unknown mengatakan...

lho ini bisa buat puisi? hehee

♥ria♥ mengatakan...

eh kodok bisa mencibir jg ya hihihii

Wiwied mengatakan...

::: hohohoho... ini bener2 puisi bebas namanya ^__^v

::: salam kenal dari wiwied yang secara minta izin dahulu buat follow ^_^

Blogger Terpanas mengatakan...

puisinya "galak" banget hehe....

wiwied mengatakan...

::: Kagum sama yang ngaku si bodoh....

::: jangan2 bener yah kata Cerpenis Fanny bahwa berawal dari malas beneran buat tulis menulis eh tau2 ketagihan?? xixxi

::: hebat kalo bisa gitu, soalnya bener kok, seringkali tuh rasa malas mengalahkan niat usaha, jadinya deh sibuk beneran tapi sibuknya ngeles... inilah itulah,, xixi

Itja Soerjo mengatakan...

lho lho? ini puisi ya?? hihihi

Anonim mengatakan...

ga bermutu...!

Switi Duki mengatakan...

So sweet kaya gula
gula jawa..

salam kenal ya mas Artis
wajahnya jadi mengingatkanku sama Nikolas Saputra..

Mampir ke Blogku yaaa